Saturday, July 27, 2019

, , ,

MALAYSIA HEALTHCARE TRAVEL COUNCIL: Solusi Untuk Berobat Ke Malaysia

Jadi gini, tanggal 20 Juli 2019 lalu aku dan para blogger di medan diundang di acara seminar kesehatan yang di isi oleh badan pemerintahan yang telah diberikan kepercayaan untuk mengelola pariwisata kesehatan di Malaysia. Yaitu MHTC atau Malaysia Helthcare Travel Council.
MHTC sendiri didirikan pada tahun 2009, mereka berupaya memfasilitasi dan mengembangkan industri kesehatan Malaysia di bawah brand "Malaysia Healthcare".

Malaysia Healthcare

Mungkin cukup sampai disitu tentang Malaysia Healthcare dulu ya nanti kita lanjut lagi. Seminar kali ini diadakan di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan yang beradadi Jl. Kpt. Maulana Lubis. Karena baru pertama kali berkunjung ke Hotel Santika, aku sempat bingung untuk mencari tempat parkir sepeda motor. Setelah bertanya ke Security Hotel ternyata parkir sepeda motor berada di Jl.Keadilan, hmm syukurlah.

Setelah memarkirkan kendaraan, aku langsung menuju lift dan naik kelantai 2. Tidak butuh waktu lama aku langsung menemukan ruangan seminar dan bertemu rekan-rekan Blogger Medan. Wajah - wajah yang sangat antusias menunggu acara dimulai sangat terlihat jelas. Begitupun aku yang jauh - jauh dari Marelan ingin menambah wawasan tentang kesehatan, yah maklum diumurku saat ini aku harus mulai memerhatikan kesehatan agar tidak menyesal dikemudian hari.


https://tyoboho.blogspot.com/2019/07/malaysia-healthcare-travel-council.html
Ibu Farah

Acarapun dimulai dengan pembicara Ibu Farah Delah Suhaimi, dia menceritakan apa sih Malaysia Healthcare ?
Malaysia Healthcare adalah salah satu badan pemerintahan malaysia, mungkin kalau disini BUMN kali ya.
Kenapa Orang Indonesia dan khususnya medan menjadi salah satu pasien terbanyak yang berobat ke Malaysia ?
Ternyata jarak geografis yang sangat dekat antara Medan dengan Malaysia dan pilihan rute penerbangan langsung dari Medan ke Kuala Lumpur dan Pulau Penang serta kesamaan dalam hal budaya yang dimiliki menjadi alasan masyarakat Medan melakukan perawatan dan konsultasi kesehatan di Malaysia.

Bu Farah juga ingin menjadikan Malaysia Healthcare sebagai second opinion disaat kita sebagai pasien ingin mencari pendapat dari dokter lain tentang penyakit yang sedang kita derita. Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa Malaysia merupakan salah satu negara dengan pelayanan rumah sakit terbaik. Disana kita tidak akan merasa seperti tinggal di rumah sakit melainkan berasa di hotel. Sebagai buktinya pada tahun 2015 hingga 2017 dan 2019 Malaysia diakui secara internasional sebagai "Best Country in the World for Healthcare" oleh majalah Living yang berasal dari AS dan menerima penghargaan "Destination of the Year" untuk wisata medis dari tahun 2015 hingga 2017 serta penilaian istimewa pada tahun 2018 oleh International Medical Travel Journal yang berasal dari inggris.


https://tyoboho.blogspot.com/2019/07/malaysia-healthcare-travel-council.html
Dr. Savitha


Acara dilanjutkan dengan membahas masalah kesehatan yang dibawakan oleh Dr. Savitha. Dokter yang berasal dari Malaysia ini menjelaskan bagaimana cara menjalankan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari. Mulai dari pola makan, kita dianjurkan untuk banyak mengonsumsi makanan berserat. Tidur sebaiknya 6 jam setiap hari, olahraga juga harus dijaga minimal jalan cepat selama 30 menit, kenapa jalan cepat 30 menit ? kalau jalan jalan dimall ? ngaruh gak ?  ternyata tubuh kita baru dapat berkeringat dan membakar lemak saat kita jalan cepat selama 30 menit. Jadi jangan berhenti sebelum 30 menit kalau kalian ingin diet dan sehat ya.

Dan bu Dokter juga menyarankan kalau kalian makannya banyak, kalian harus olahraga lebih juga. Agar metabolisme ditubuh kita dapat seimbang. Dan tidak ada lemak - lemak jahat yang tertanam di tubuh kita. Kebanyakan penyakit datang karena kita tidak menjaga pola hidup sehat. Jadi mulai sekarang ajak keluarga dan orang di sekitarmu agar selalu hidup sehat.


Sesi Tanya Jawab
Selanjutnya sesi tanya jawab, banyak teman - teman blogger yang sangat antusias ingin bertanya tentang MHCT maupun tentang masalah kesehatan mereka. Salah satu pertanyaan yang sangat menarik adalah bagaimana cara kita mengubah mindset orang tua agar ikut menjalankan pola hidup sehat ? kalau menurut ibu Dokter kita sebagai generasi muda penerus bangsa jangan langsung mengubah pola hidup misal orang tua kita yang perokok kita paksa untuk berhenti merokok secara langsung, sebaiknya secara bertahap. Kalau biasanya satu hari 2 bungkus rokok, selama seminggu dikurangi menjadi 1 bungkus, dan minggu berikutnya menjadi setengah bungkus. Agar tidak terlalu membebani mereka. Kita juga harus berperan penting untuk mengajak olahraga orang tua kita seperti yang saya sebutkan tadi minimal jalan cepat selama 30 menit.
Oiya walaupun kita tidak sedang sakit sebaiknya kita rutin melakukan pemeriksaan kesehatan lho, hal ini dianjurkan agar penyakit atau sumber penyakit dapat diketahui sejak dini. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan~


Oiya teman-teman ternyata banyak keuntungan kita menggunakan jasa Malaysia Healthcare yaitu:
- Kualitas kelas dunia
- Kemudahan akses
- Harga yang kompetitif
- Kemudahan Komunikasi
- Hubungan halal global
- dan Perjalanan awal hingga akhir tanpa batas

Kalau kalian hadir di Air Asia Travel 2019 Medan, kalian pasti tahu ada promo dari Ramsay Sime Darby helthcare yaitu diskon hingga 30% untuk paket pemeriksaan kesehatan dan
antar jemput gratis dari bandara ke rumah (2 way). Beberapa rumah sakit dari Ramsay Sime Darby Healthcare yaitu:

1. Subang Jaya Medical centre
Keunggulannya dalam hal pengobatan kanker, penyakit darah, sistem pencernaan & hati, jantung, otak & tulang belakang,
radiologi vaskular & intervensi, anak-anak, payudara, mata, telinga, hidung & tenggorokan, tulang & sendi.

2. Ara Damansara Medical Centre
Kunggulannya dalam hal pengobatan otak, jantung, tulang belakang dan sendi.

3. Park City Medical Centre
Keunggulannya dalam hal pengobatan anak-anak, wanita dan perawatan lansia.

Photo Bareng

Wah, banyak juga pengetahuan tentang Rumah Sakit Malaysia dan kesehatan hari ini.
Buat teman-teman jangan bingung lagi kalau ingin berobat atau cek kesehatan di malaysia.
Jangan takut untuk berkonsultasi sesuai budget yang kalian punya, karena Malaysia Healthcare akan
memberikan solusi yang terbaik buat kalian.
Kalian dapat menghubungi kontak Malaysia Healthcare dibawah ini. Semoga bermanfaat ya~


Sekian tentang seminar kesehatannya, terimakasih Malysia Healthcare.

Informasi lebih lanjut:
www.medicaltourismmalaysia.com
www.medicaltourismmalaysia.id
ig @malaysiahealthcare @medtourismmy.id
fb medtourismmy.id
callcentre.IDN@mhtc.org.my

2 comments:

  1. Terimakasih info nya mas tyo , oia kalau mau gabung ke komunitaanya blog nya , gimana ya ?? Terimakasih

    ReplyDelete
  2. Siapa ini ? Follow ig @bloggermedan aja dlu
    Nanti kalo ada acara durian ikut gabung aja

    ReplyDelete