Wednesday, March 14, 2018

, , ,

Review film Kimi No Na wa


Hai Silent Reader~

Kali ini gue mau review film kimi no nawa, film yang udah udah gue tonton berkali kali, mungkin 4 atau 5 kali hahaha. Banyak juga sih film yang inti dari ceritanya sama kek film ini tapi kalo film ini semua kejadiannya dibuat sedetail mungkin, walaupun anime tapi kuta dibuat terkagum kagum sama detail gambarnya, dari bayangan, sampe sampe rel kereta api seakan – akan dibuat nyata oleh animatornya, gak heran emang kalo jepang emang surganya pecinta anime.

Kimi No Nawa


Oke film ini judulnya kimi no nawa (siapa namamu aka you're name). Jujur sih kalo gue sebelum nonton film gue liat sinopsisnya dulu dari internet biar gue tau sebenernya intinya apasih jadi gue gak mati gaya saat nonton, dan gue jadi tau secara gais besar film ini berkisah tentang apa, ceritain apa, siapa pemeran utamanya ya gitu gitu deh kalo kata bos gue dikerjaan “dan seterusnya dan seterusnya”.


Film / Animasi ini diproduksi di jepang kalo gak salah di tahun 2016, sutradaranya Makoto Shinkai, kalau kalian penasaran apa-apa aja filmnya, bisa cari digoogle wkkwkwkw. Fil yang bertema fantasi remaja ini dikerjakan oleh CoMix Wave Film, dan didistribusikan oleh Toho, kalau kalian penasaran sama perusahaan tadi, bisa cari di google (juga) pis. Band yang dipercayai untuk mengisi soundtracknya bernama Radwimps (kalo gak kenal googling lagi mamennnn). Walaupun gue gak tau arti lagunya (sebelum google translate) lagunya tetep bisa bikin gue ngantuk kalau susah tidur. Sudah cukup ya tentang asal muasal siapa yang buat film animasi Kimi No na wa

Kimi no Na wa ini sih berkisah tentang du orang remaja, cewe sama cowo yang tinggalnya sangat berjauhan. Cowo nya tinggal di pusat kota Tokyo (tau dong tokyo, jangan googling) sementara si cewe tinggal di daerah terpencil, kalau di sumatera itu ibarat medan dan  gunung tua (googling yaw). Terus, orang ini tiba -  tiba bisa bertukar badan, penyebabnya sendiri langsung nonton filnya ya biar pada penasaran. Keadaan semakin rumit karena mereka gakbisa inget apa yang telah dilakuin saat tubunhya ketuker, sampe akhirnya mereka buat note apa aja yang merekan lakuin selama mereka burtukar raga (nice, first blood).



Jalan Cerita


Dari segi alur film ini gak berat sih menurut gue, ringan untuk ditonton. Gue saranin nontonnya bareng pacar biar romantis gaesss. Sambil menyelam minum air :D. Dan jangan lupa nontonya jangan sampe ada yang kelewat ya karena film ini dari satu plot ke plot lainnya itu nyambung jadi kalo ada yang kelewat kan gak seru. Tapi emang semua fiulm sih plot ke plotnya nyambung hahahaa. Bodo


Tokoh

Taki Tachibana (立花 瀧 Tachibana Taki)



Suara oleh: Ryunosuke Kamiki

Tokoh utama pria dari film ini, seorang siswa sekolah menengah atas yang tinggal di pusat kota Tokyo, tepatnya di Shinjuku. Dia tinggal bersama ayahnya di sebuah rumah di mana mereka dapat melihat Menara Tokyo secara langsung. Sehari-harinya dia berkumpul bersama teman-temannya dan bekerja paruh-waktu di sebuah restoran Italia bernama "Il Giardino Delle Parole". Dia bertemperamen pendek, namun memiliki niat yang baik dan juga ramah. Dia tertarik dengan seni dan arsitektur.

Mitsuha Miyamizu (宮水 三葉 Miyamizu Mitsuha)

review film kimi no nawa, review anime, anime


Suara oleh: Mone Kamishiraishi

Tokoh utama wanita dari film ini, seorang siswi sekolah menengah atas yang tinggal di pegunungan pedalaman Gifu, tepatnya di desa Itomori. Dia merupakan gadis yang jujur. Dia bersama dengan adiknya adalah seorang gadis kuil, di mana mereka mempelajari pembuatan kuchikami-zake (sejenis arak beras yang dibuat dengan cara mengunyah nasi di dalam mulut) dan kumihimo (seni mengepang tali dan pita). Dia tinggal bersama dengan neneknya dan adiknya. Ibunya sudah meninggal karena sakit, sedangkan ayahnya harus meninggalkan rumah karena bekerja menjadi walikota. Dia tidak menyukai ayahnya tersebut yang sering menyombongkan kekuasaan dan meninggalkannya untuk mengikuti kampanye. Dia juga merasa malu ketika harus membuat kuchikami-zake di depan banyak orang yang mendatangi kuil mereka. Karena dia merasa jenuh, dia sangat berharap dapat hidup di kota Tokyo yang gemerlap.

Miki Okudera (奥寺 ミキ Okudera Miki)


Suara oleh: Masami Nagasawa

Senior di tempat kerja paruh-waktu Taki yang merupakan seorang mahasiswi yang cantik dan gaya. Dia sangat populer di kalangan remaja laki-laki.

Hitoha Miyamizu (宮水 一葉 Miyamizu Hitoha)


Suara oleh: Etsuko Ichihara

Nenek dari Mitsuha dan Yotsuha yang merupakan seorang pendeta Shinto di sebuah kuil keluarga di desa Itomori. Setelah anaknya, Futaha, meninggal dan menantunya meninggalkan rumah, dia tinggal bersama kedua cucunya, Mitsuba dan Yotsuba. Nama keluarganya, Miyamizu, memiliki arti "air kuil".

Katsuhiko Teshigawara (勅使河原 克彦 Teshigawara Katsuhiko)


Suara oleh: Ryo Narita

Teman sekelas Mitsuha. Penyuka hal supernatural, dan merupakan seorang ahli mesin dan bahan peledak yang sering memperhatikan Mitsuha. Ayahnya adalah seorang presiden dari Perusahaan Teshigawara yang bergerak di bidang konstruksi. Dia sering membantu ayahnya ketika libur. Nama panggilannya adalah Tessie.

Sayaka Natori (名取 早耶香 Natori Sayaka)


Suara oleh: Aoi Yūki

Teman sekelas Mitsuha yang sangat akrab. Dia adalah seorang gadis yang gugup yang bergabung dengan klub penyiaran di sekolahnya. Dia menyangkal bahwa sebenarnya suka dengan sifat ramah yang dimiliki oleh Katsuhiko. Nama panggilannya adalah Sayachin.

Tsukasa Fujii (藤井 司 Fujii Tsukasa)


Suara oleh: Nobunaga Shimazaki

Teman sekelas Taki. Dia memiliki sifat yang tenang dan tertarik juga dengan arsitektur seperti Taki. Dia sering prihatin dengan sikap Taki yang berubah ketika Mitsuha sedang berada dalam tubuh Taki.

Shinta Takagi (高木 真太 Takagi Shinta)


Suara oleh: Kaito Ishikawa

Teman sekelas Taki. Dia memiliki sifat yang menghibur, bersifat optimis, dan selalu berusaha untuk menyelamatkan teman-temannya.

Yotsuha Miyamizu (宮水 四葉 Miyamizu Yotsuha)


Suara oleh: Kanon Tani

Adik dari Mitsuha, seorang siswi kelas empat sekolah dasar. Dia berpikir bahwa kakaknya aneh namun tetap mencintainya. Bersama dengan neneknya dan Mitsuha, dia sehari-hari mengurusi kuil keluarga.

Toshiki Miyamizu (宮水 俊樹 Miyamizu Toshiki)

Suara oleh: Masaki Terasoma

Ayah dari Mitsuha dan Yotsuha. Memiliki nama asli Mizoguchi (溝口), sebelum menikah dengan Futaha Miyamizu. Seorang ahli cerita rakyat yang datang ke Itomori untuk meneliti dan kemudian bertemu dengan Futaha. Meskipun dia juga merupakan pendeta Shinto di kuil keluarga Miyamizu, dia sekarang menjabat sebagai walikota. Dia bersikap sangat tegas, namun lelah dengan kejadian-kejadian yang telah terjadi di sepanjang hidupnya.

Futaha Miyamizu (宮水 二葉 Miyamizu Futaha)

Suara oleh: Sayaka Ohara

Ibu dari Mitsuha dan Yotsuha. Ketika orang-orang mulai berkumpul dan mempercayainya, dia terkena penyakit autoimun dan kemudian meninggal. Lebih muda 12 tahun dibandingkan dengan suaminya.

Yukari Yukino (雪野百香里 Yukino Yukari)

Suara oleh: Kana Hanazawa

Guru sastra kuno di sekolah tempat Mitsuha belajar. Di dalam kelas, dia mengajarkan bahwa kata "Kataware-doki" berarti senja dalam dialek Hida lokal.


Film ini pun banyak sekali menerima penghargaan sebagai film animasi 2016 terbaik. Bukan hanya itu ternyata! Musik yang disajikan dalam film Kimi no Na wa ini sungguh enak didengar. Radwimps adalah band rock asal jepang yang bersedia untuk memberikan soundtrack pada film ini.

Berikut beberapa lagu populer yang disajikan oleh Radwimps :


Zenzenzense (前前前世, harfiah: "Kehidupan Terdahulu yang Sebelum-sebelumnya")

Sparkle (スパークル, harfiah: "Berkilau")

Yume Tōrō (夢灯籠, harfiah: "Lentera Impian")

Nandemonaiya (なんでもないや, harfiah: "Tak Kenapa-Kenapa")


kalau kalian mau download silahkan coba link dibawah ini, banyak film bagus juga disini http://dunia21.com/


Jangan lupa follow dan add gue ya

wkwkwk



5 comments: